Jual Keyboard Macbook Pro 13 inchi Model A1278 Original

Kategori: Sparepart MacBook

Merk: Apple

Rp. 700.000

Hanya Tersisa: 8 lagi Tersedia Tersedia

Beli Via Whatsapp

Keyboard tidak berfungsi

Banyak ditemukan kasus yang tiba-tiba saja tombol-tombol pada keyboard tidak berfungsi, entah itu beberapa saja dan bahkan ada juga yang semua nya tidak berfungsi, tentu saja kita akan khawatir dan bertanya-tanya "kenapa, oleh siapa, karna apa". Hal ini bisa saja kesalahan user (human error) atau memang terkadang juga tiba-tiba saja ( disengaja atau tidak disengaja )

berikut adalah penyebab - penyebab keyboard rusak diantara nya :
1. Kena air (water demage)
kesalahan user yang berakibat fatal dan banyak ditemui adalah karena tersiram air, dalam kasus ini bukan hanya keyboard yang tidak fungsi, bahkan macbook kesayangan kamu bisa mati total karna terbakar / konsleting dibagian logicboard nya.

2. Banyak nya kotoran atau debu
Jika saja kamu bisa membingkar macbook, mungkin akan banyak di temukan kotoran yang menempel dan sulit untuk dibersihkan, ini dikarenakan macbook selalu di pakai dalam ruangan yang terbuka, sehingga kotoran dan debu masuk ke dalam celah - celah kecil pada macbook kamu. Fan / kipas yang berfungsi menstabilkan suhu mesin macbook, sistem kerja nya adalah menghirup dan mengeluarkan kotoran, jadi wajar saja jika ada dalam ruangan terbuka macbook anda kotor.

3. Karet pada tombol-tombol keyboard terlepas / mengering
Keyboard pada umumnya mempunyai karet pada setiap tombol-tombol nya, ini berfungsi untuk merekatkan tombol dengan jalur rangkaian keyboard nya, jika karet terlepas, tombol-tombol yang ada pada keyboard tidak akan bisa menyentuh jalur rangkaian keyboard nya.

Dari penyebab umum yang di sebutkan diatas, cara memperbaiki nya adalah dengan cara mengganti keyboard nya, komponen keyboard adalah Assembly yang artinya 1 paket, kamu tidak bisa hanya mengganti 1 tombol saja, tapi kamu harus mengganti semua nya.
Sedikit kemungkinan jika hanya di bersihkan saja bisa berfungsi kembali, namun kenapa tidak mencoba nya. Pengerjaan nya memang sangat repot selain itu juga keyboard macbook mempunyai baut sekitar lebih dari 40 baut yang kecil.

Wijaya-Mac menjual keyboard dengan harga terjangkau, original dan bergaransi. Segera pesan sekarang juga.

Produk Terkait