Jual Hardisk Macbook 500GB

Kategori: Sparepart MacBook

Merk: Apple

Rp. 750.000

Hanya Tersisa: 10 lagi Tersedia Tersedia

Beli Via Whatsapp

Menjual hardisk laptop / macbook merk hitachi, compatible untuk semua jenis macbook, dengan  kapasitas 500GB. Tersedia juga kapasitas 1TB dengan harga Rp. 990.000

Umum nya, penyebab kerusakan hardisk adalah kesalahan dari user, hanya sekitar 15%-30% saja yaitu dikarnakan faktor umur. penyebab kerusakan hardisk diantara nya :
1. Terlalu sering mematikan laptop / macbook dengan cara di paksa, yaitu dengan menekan tombol power, cara seperti ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap kinerja hardisk, perlahan hardisk akan lambat dalam kinerja nya, setelah itu hardisk mulai corrupt, sering hang, dan tentu saja akan berakhir pada kerusakan, sehingga data penting anda bisa lenyap.
2. Selanjut nya adalah karna faktor goncangan, hardisk bekerja dengan menggunakan cakram (disk), hal yang di khawatirkan adalah terjadi nya gesekan antara platter dan track nya, sehingga menyebabkan hardisk bad sector. Jadi sebaik nya tempatkan lah macbook anda di tempat yang strategis tahan goncangan.
3. Point ke-tiga berhubungan erat dengam point no.2 yaitu terlalu sering nya macbook di bawa dalam posisi sleep. Perlu di ingat bahwa mode sleep adalah mode standby dalam posisi siaga di tempat, arti nya jika anda mau membawa bawa macbook anda, maka sebaik baik nya cara adalah shutdown.
4. Gaming, sebenar nya tidak rekomendasi anda bermain game pada macbook anda jika masih menggunakan hardisk, karna pada dasar nya bermain game memerlukan tenaga yang extra sehingga menjadikan hardisk panas dan mudah rusak. Wijaya-Mac merekomendasikan SSD (Solid State Drive) jika anda selalu bermain game pada macbook.
5. Terlalu sering nya bermusik hingga larut bahkan di biarkan hingga batre habis. Hal seperti menyebabkan hardisk terlalu terus menerus bekerja, karna seharus nya jika dalam posisi sleep, biarkan lah hanya Operation System saja yang menghabiskan daya, karna dalam posisi sleep, hardisk tidak lah bekerja terlalu extra.
6. Sering nya Instal dan Uninstal program juga adalah salah satu penyebab hardisk menjadi bad sector, hal ini dikarnakan terlalu banyak nya file-file yg tidak tersusu rapi dalam volume hardisk, dan lambat laun akan banyak aplikasi yg error hingga menyebabkan kinerja melambat.
7. Dalam Windows ada istilah Defragmented, ini adalah sebuah cara yang efektif untuk memyusun volume hardisk yg tidak rapi, namun jika terlalu sering dilakukan pun akan menyebabkan hardisk sedikit error, karna dalam melakukan defragment diperlukan waktu yang untuk hardisk dalam menyusun isi-isi nya, terlebih lagi jika file nya hingga ratusan GB, bisa seharian untuk merapikan isi-isi hardisk, jadi jangan terlalu sering melakukan defrag karna hardisk mudah panas.
8. Umur elektronik umum nya telah di atur oleh pabrik, namun ada 1 faktor yang sangat penting yang menyebabkan elektronik mudah rusak sebelum waktu nya, yaitu adalah karena TEGANGAN LISTRIK. Listrik di indonesia tidak stabil, arus nya naik turun tidak terkendali, ini lah yang menyebabkan PCB (komponen chipset) rusak, biasa nya terbakar atau banyak di temukan jalur-jalur yang terputus. Disarankan untuk menggunakan Stabilizer, yaitu alat untuk menstabilkan listrik di rumah anda. Hardisk pada umum nya berusia 2-3 tahun, bahkan banyak di temukan hardisk yg berumur 6 tahun walaupun sudah menurun kinerja nya.

Produk Terkait